PERAN AYAH DALAM PENGASUHAN ANAK MELALUI PERMAINAN CURIO SAFARI

Halo Lovers,

Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, banyak sekali aplikasi edukasi yang mudah diakses dengan cara download di Play Store atau App store, yang akan mempermudah orangtua dalam mengajarkan si kecil tentang berbagai hal atau kesukaan si kecil dengan cara yang menyenangkan.

Dengan memanfaatkan internet dan teknologi untuk mencari berbagai permainan edukasi yang dapat dilakukan dirumah untuk menstimulasi kecerdasan si kecil.


Manfaat si kecil mengenal teknologi / gadget :

  • Anak dapat mengembangkan kemampuan kognitif seperti kemampuan pemecahan masalah, berfikir secara kritis, imajinasi, kreativitas, daya ingat, pengenalan konsep-konsep. Misalnya lewat aktifitas gerak, lagu, bermain, games.
  • Anak juga dapat mengembangkan kemampuan bahasa & literasi, memfasilitasi keingintahuan serta dapat memperluas wawasan. Misalnya aktifitas membaca & menonton film.
  • Mengembangkan nilai-nilai sosial. Misalnya lewat cerita film yang di tonton.
  • Meningkatkan kemampuan anak dalam berkomunikasi.




Apa yang harus dilakukan orangtua.

Banyak sekali permainan edukasi di smart phone yang dapat Kita pilih, sebagai orangtua kita harus tahu apa yang dibutuhkan dan disukai oleh si kecil sehingga mereka dapat bermain sekaligus belajar dengan cara menyenangkan.

Keterlibatan orangtua dalam permainan edukasi sangat diperlukan selain sebagai Bonding, orangtua mempunyai peran penting dalam tumbuh kembang dan pembentukan karakter positive pada anak.





Peran penting Ayah dalam pengasuhan si kecil.

Peran Ayah dalam pengasuhan anak sangat penting, bahkan dapat mempengaruhi perkembangan Kognitif serta membangun prilaku anak hingga dewasa.

Anak yang dekat dengan Ayahnya sejak usia 9 bulan cendrung lebih aktif & kreatif ketika mereka berusia 5 tahun.

Tidak hanya baik untuk kesehatan psikologi, peran Ayah dalam pengasuhan anak sejak dini dapat membentuk kompetensi sosial, inisiatif terhadap lingkungan, serta mudah beradaptasi dengan lingkungan baru.




Permainan edukasi yang melibatkan Orangtua terutama Ayah.


Curio Safari merupakan permainan edukasi tentang petualangan Safari yang dapat digunakan untuk anak usia 3-7 tahun, dimana permainan ini menggunakan sebuah Kartu Belajar Observasi Alam untuk dapat dimainkan bersama Ayah dan anak-anak dirumah dengan 4 jenis fauna dan total 64 binatang.

Curio safari yang berasal dari Korea ini dapat dimainkan dengan menggunakan dua kartu atau lebih dengan membandingkan gambar di kartu yang lain.

PlayCurio juga dapat mendekorasi rumah seperti Kebun binatang dengan fungsi AR ZOO. Play Curio juga tersedia bantuan dalam Bahasa Inggris, yang memungkinkan pembelajaran lebih mendalam sembari mendengarkan penjelasan binatang dengan penutur bahasa asing asli.

Kartu Curio Safari dapat dibeli dengan harga sangat terjangkau sekitar 9800 Won atau Rp.125.000. Untuk lebih tahu tentang Curio Safari bisa kirim email di contact@play-curio.com atau liat di link https://playcurio.imweb.me/ar-play/?idx=191

Apakah lovers sudah melibatkan peran Ayah dalam Pengasuhan si kecil? Kalau belum, yuk mulai sekarang untuk libatkan peran Ayah dalam pengasuhan dengan cara menyenangkan.


Salam hangat penuh cinta dan kebahagiaan.

❤️ Rizkha Andhini ❤️

















Komentar

  1. Wah anak laki-laki dekat dengan abinya dan aktif anak nya

    BalasHapus
  2. Baru tau aku ada game ini, otw bilang ke paksu supaya dia bisa ajak main qila juga

    BalasHapus
  3. Suami jd semangat bantu momong ya mom kalah disedian ini sbg media ngajar anak hhi

    BalasHapus
  4. Wah mainan baru nih yah mom, baru tau.. ke nnt kaya 3 dimensingt ya... sediakan ruang d hp dl ini mah😍

    BalasHapus
  5. Ini mainan edukatif banget.. keren deh bisa ada zoo di rumah hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

AIDO HEALTH MEMBERIKAN PELAYANAN KESEHATAN YANG TERPERCAYA AGAR LEBIH SEHAT DAN LEBIH NYAMAN

PELUANG MENCARI PENGHASILAN SEBAGAI CONTENT CREATOR HANDAL BERSAMA REVU

RESEP SNOW WHITE OATS MEAL COOKIES, CEMILAN SEHAT ALA SOCIAL DISTANCING