CARA MERAWAT MOTOR AGAR HEMAT DENGAN OLI X-TEN DI PLANET BAN

Keselamatan anak selalu menjadi prioritas saya dan suami, maka untuk urusan antar jemput anak ke sekolah selalu kami lakukan bersama. Pagi hari suami yang mengantar anak-anak sekalian berangkat kerja, dan saya yang menjemput anak-anak pulang sekolah.

Banyak sekali manfaat yang didapat jika rajin mengantar jemput anak sekolah, selain pentingnya keselamatan anak, dengan mengantar jemput anak ke sekolah kita dapat mengetahui situasi yang dihadapi anak-anak setiap hari serta dapat menjalin kedekatan dengan anak sehingga kita menjadi bagian sehari-harinya.

Terkadang perjalanan ke sekolah anak terasa berat, entah karena lalu lintas yang macet atau jarak yang cukup jauh dari rumah, apalagi dikejar waktu atau cape harus bolak-balik mengantar jemput ke sekolah.

Motor merupakan kendaraan yang dapat mengakomodasi kebutuhan antar jemput anak sekolah sekaligus kendaraan yang dapat menerobos jalan Ibukota, oleh karena Itu pentingnya kondisi motor untuk menunjang aktivitas sehari-hari agar nyaman dikendarai.

Planet Ban tempat saya melakukan servis motor karena servis motor menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan secara rutin supaya tetap awet. Kalau motor  jarang diservis maka performa motor akan menurun bahkan akan cepat rusak. Jika kerusakan motor terjadi justru akan menambah biaya yang lebih mahal lagi dan saat mengendarai motor pun tidak aman.

Memperbaiki beberapa bagian mesin saat service merupakan cara yang paling tepat untuk menjaga performa motor agar tetap aman dan nyaman saat berkendara.

Waktu melakukan servis juga dapat di manfaatkan sebagai sarana konsultasi kendaraan dengan tenaga mekanik yang menangani kendaraan kita.

APA YANG TERJADI JIKA TIDAK SERVIS MOTOR?


Jika motor tidak dilakukan servis secara berkala, maka dapat mengakibatkan penyimpangan setelan-setelan, jarak main bebas, umur pakai dan lain sebagainya pada bagian komponen sepeda motor, baik itu dari bagian mesin maupun bagian lainnya seperti chassis dan kelistrikan.


KAPAN WAKTU SERVIS MOTOR?


Servis Motor dapat dilakukan dengan perhatikan speedometer, jarak yang disarankan adalah 2.000 hingga 3.000 kilometer. Jika motor sudah menempuh jarak tempuh tersebut, segeralah bawa ketempat servis supaya mesin motor terus terawat dan tidak mengalami penurunan performa.

CARA MERAWAT MOTOR

¶ Rutin Panaskan Motor di Pagi Hari

Memanaskan motor adalah sebuah cara merawat dengan memanaskan mesin agar oli dalam mesin siap melumasi mesin sehingga perfoma dari mesin itu lebih maksimal.

¶ Ganti Oli Secara Berkala

Perawatan motor yang satu ini tergolong hal paling penting, untuk itu sebagai perawatan lakukan sesuai dengan jadwal pergantian oli yang biasanya dilakukan setiap 1000 km dan untuk pergantian oli transmisi motor, maksimal ketika motor sudah mencapai 5000 km.

Saya menggunakan Oli X-Ten karena kualitas dan keamanannya yang sudah bersertifikasi SNI dan JASO, Oli X-Ten  memiliki formulasi khusus dengan base oil tertinggi di dunia saat ini yaitu Synthetic Ester.

¶ Jangan Kehabisan Bensin

Jangan sampai motor berhenti dijalan karena bensin habis  karena dapat merusak mesin motor tersebut. 

¶ Check kondisi vanbelt dan roler

Pentingnya akan memeriksa kondisi vanbelt merupakan hal yang tak boleh untuk ditinggalkan bagi pemilik motor.

¶ Perawatan AKI

Disarankan sebaiknya harus mengganti AKI dalam 7 – 8 bulan setelah penggantian terakhir.

¶ Stabilkan Kecepatan Gas

Dengan kecepatan yang kurang stabil tidak hanya akan merusak mesin namun sampai juga pada vanbelt motor.

¶ Ganti Oli Shockbreaker

Oli juga tidak hanya terdapat pada mesin motor saja, namun oli juga terdapat pada shockbreaker. Untuk jadwal pergantian oli shock motor bisa diganti setiap motor mencapai 10000KM.

¶ Servis Rutin di Bengkel

Perawatan pada servis berkala motor  biasanya meliputi penggantian oli, membersihkan karburator dan seting motor. disarankan service pada bengkel resmi Planet Ban untuk menanyakan menggenai aki apakah masih layak, vanbelt dan roler apakah memerlukan penggantian, dari beberapa hal tersebut tentunya akan semakin baik jika penggunaan suku cadangnya pun dengan yang original. Lakukan servis berkala kurang lebih 3 bulan sekali untuk menjaga performance motor.


TENTANG PLANET BAN

Planet Ban yang merupakan jaringan toko sparepart motor modern terbesar dibawah naungan PT. Surganya Motor Indonesia. Planet ban memiliki visi untuk memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda untuk mencapai kepuasan pelanggan. Planet Ban didirikan pada tahun 2011 dengan outlet pertama di Harapan Indah Bekasi. Hingga saat ini telah tersedia 900 outlet Planet Ban di seluruh Indonesia. Planet Ban menyediakan berbagai macam ban mulai dari Servis Motor, Oli mesin X-Ten yang Tahan Lama, Sparepart sesuai standar pabrikan motor dan ban dari berbagai merk terkenal baik lokal maupun import untuk motor dengan kapasitas mesin hingga 250cc.

KELEBIHAN OLI X-TEN

¶ Mengandung Ester

Ester memiliki banyak sekali kelebihan dibanding bahan oli mineral atau oli sintetik lain. Ester membuat mesin lebih tahan panas membentuk lapisan pelindung mesin yang membuat mesin tahan lama dan berpengaruh terhadap kehematan bahan bakar.

¶ Tahan Suhu Tinggi

Oli X-Tan akan menjaga mesin tetap prima meskipun dalam suhu yang tinggi.

¶ Ampuh Melindungi Mesin dari Gesekan.

Bahan Ester yang terkandung di dalam oli X-TEN akan membentuk lapisan pelindung pada dinding silinder, sehinga menjaga mesin dari gesekan piston. Mesin motorpun akan tahan lama.

¶ Pembakaran Rendah

Oli X-Ten memiliki kemampuan cleaning yang tinggi, bisa membersihkan bagian mesin dari sisa-sisa pembakaran.

¶ Bikin Mesin Tahan Lama

Kemampuan oli X-Ten dalam mendinginkan, membersihkan dan menjaga mesin akan Membuat mesin tahan lama.

¶ Tahan Lama Solusi Hemat

Oli X-TEN lebih tahan lama dan mampu bertahan hingga 5.000 KM atau masa pakainya mampu bertahan hingga 2-3 bulan. 

¶ Bersertifikat SNI dan JASO

Produk oli yang berkualitas adalah telah Lulus uji sertifikasi Standard Nasional Indonesia (SNI) dan Japanese Automotive Standart Association (JASO).

KESIMPULAN

Untuk menjaga kondisi kendaraan agar tetap ideal maka perawatan berkala penting dilakukan. Servis motor pun harus dilakukan di bengkel resmi seperti PLANET BAN yang menyediakan servis  motor juga menyediakan berbagai macam ban dan sperpart yang lengkap baik lokal maupun import, di Planet Ban juga menyediakan OLI X-TEN yang mengandung Ester yang membuat mesin menjadi tahan lama sehingga menjadi solusi hemat karena karena masa pakai hingga 2-3 bulan, juga sudah bersertifikasi SNI dan JASO.








 






Komentar

http://www.inatanaya.com mengatakan…
Melakukan perawatan berkala sangat penting, juga harus di tempat yang authorized service. Wah hebat jika di Planet Ban sudah tersedia lengkap perawatan motornya.

Postingan populer dari blog ini

BELANJA ONLINE DI FELANCY SEBAGAI BENTUK SELF LOVE

HOW TO STAY YOUNG AND YOUR SKIN STAY GLOWING

JAWAB KERESAHAN DENGAN BERJUALAN ONLINE DI BLIBLI 11th ANNIVERSARY