HOW TO STAY YOUNG AND YOUR SKIN STAY GLOWING

Hai lovers

Pernah tidak merasakan insecure dengan penampilan terutama dengan kulit kering dan kusam yang tidak terlihat cerah, bahkan terlihat gelap, belang dan bersisik?

Bahkan ketika menggaruk bagian tubuh meninggalkan garis putih pada kulit yang digaruk saking keringnya kulit dan pergelangan tangan dan kaki belang atau warna kulit tidak rata. Saya pernah mengalami fase ini sebelum mengenal Lanore.


Penyebab kulit kering dan kusam

Ada beberapa hal yang biasanya menjadikan penyebab  kulit kering dan kusam, sehingga menimbulkan masalah dan kerusakan pada kulit.

  • Faktor genetik atau turunan dari orang tua.

  • Faktor lingkungan akibat cuaca yang terlalu panas atau terlalu dingin.

  • Pola makan yang tidak sehat.

  • Kurangnya minum air putih.

  • Kurangnya istirahat atau tidur.

  • Paparan sinar matahari yang berlebihan.

  • Stres.

  • Polusi.




HOW TO STAY YOUNG



Ciri-ciri kulit kusam dan kering


Kulit Kusam

Warna gelap pada kulit kusam berbeda dengan warna kulit yang gelap secara alami.

  • Warna kulit tidak rata dan tidak cerah.

  • Kulit kasar.

  • Kulit tidak lembab. 


Kulit Kering

  • Kulit terasa kasar dan tampak tidak rata.

  • Kulit terasa kencang dan ketat terutama setelah mandi.

  • Kulit bersisik, mengelupas atau pecah-pecah.

  • Kulit terasa sering gatal.

  • Terdapat perbedaan warna kulit kemerahan atau keabu-abuan.

  • Muncul garis putih ketika habis menggaruk kulit.



HOW TO STAY YOUNG



Cara mencerahkan kulit lewat kebiasaan sehari-hari


  • Banyak makan buah tinggi vitamin C. Vitamin C bekerja dengan meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit kencang dan bercahaya. 

  • Lindungi kulit dari sinar matahari. 

  • Tidur yang cukup. 

  • Olahraga secara rutin.

  • Penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan banyak minum air putih.

  • Makan makanan kaya vitamin.


Cara mencerahkan kulit dengan rutinitas skincare


Pemakaian skincare menjadi salah satu cara saya untuk mencerahkan kulit dan dengan perubahan gaya hidup yang saya jalani akan menjadi lebih optimal apabila diiringi dengan rutinitas skincare. 

Beberapa rutinitas penggunaan produk skincare yang bisa membantu mengatasi kulit kusam :


1. Rajin mandi dan mencuci muka

Salah satu penyebab kulit kusam adalah tersumbatnya pori-pori. Jadi, jaga kebersihan kulit kita dengan mandi sedikitnya sekali sehari dan mencuci muka dua kali sehari. Kegiatan ini membantu mencegah tersumbatnya pori-pori akibat kotoran dan minyak.

Rutinitas saya untuk mendapatkan skin goals seperti yang diinginkan, satu atau dua kali dalam seminggu setiap mandi selalu menggunakan Lanore Skin Brightening Body Mark and Scrub yang diformulasikan khusus untuk membantu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati, juga dapat membantu mencerahkan kulit kusam dan dapat melawan radikal bebas serta memperlambat penuaan dini, menjadikan kulit saya tampak bersih dan sehat.


2. Menggunakan pelembab

Pelembap adalah syarat penting untuk mendapatkan kulit yang bercahaya. Gunakan pelembab dalam 2 – 3 menit setelah mandi dan mencuci muka agar kandungan di dalamnya bisa langsung meresap sisa air yang masuk ke dalam kulit.

Pastikan kita memilih pelembab yang memiliki kandungan bahan alami atau sesuai dengan jenis kulit. Saya biasanya menggunakan Lanore Skin Brightening Body Lotion karena mengandung bahan-bahan alami yang diformulasikan khusus untuk melembabkan dan mencerahkan kulit serta membantu melawan radikal bebas, dengan pemakaian secara teratur menjadikan kulit saya tampak cerah, halus dan lembut.


3. Menggunakan produk skincare yang mengandung vitamin C

Vitamin C membantu mencegah penuaan kulit serta menyamarkan bercak hitam dan coklat pada kulit. Vitamin ini juga mengurangi produksi melanin berlebih yang mungkin memperparah masalah kulit kusam.

Kenapa saya memilih memakai dan merekomendasi produk Lanore Skin Brightening Body Mask and Scrub dan Lanore Skin Brightening Body Lotion dalam rutinitas skincare saya, karena Lanore mengandung bahan Aminopropyl ascorbyl phosphate (Vitamin C), Vitamin E, yang merupakan antioksidan baik untuk melawan radikal bebas dan memperlambat penuan dini.

Lanore juga mengandung Arbutin, Glutathione, Niacinamide serta mengandung bahan-bahan alami seperti Paeonia suffruticosa root extract (ekstrak akar tanaman peony), Saxifrage sarmentosa extract (ekstrak tanaman strawberry begonia), Scutellaria baicalensis root extract (ekstrak akar tanaman baikal skullcap) yang dapat membantu mencerahkan kulit kusam.

Jadi lovers, jangan lupa menambahkan vitamin C ke dalam rutinitas skincare kalian. Pilihlah produk Lanore dengan kandungan vitamin C tinggi dan mengandung bahan-bahan alami, gunakan secara rutin untuk mendapat hasil yang optimal.


4.  Jangan berlebihan

Hindari terlalu banyak menggunakan produk perawatan atau kecantikan. Hal ini justru bisa membuat kulit tidak sehat karena produk kecantikan yang kalian beli belum tentu cocok bagi kulit, terutama jika kalian memiliki kulit sensitif.


Cara mencerahkan kulit dengan mandi


Rajin mandi memang tidak serta-merta akan membuat kulit kita menjadi putih saat itu juga. Namun, cara mandi yang benar dapat menyingkirkan kotoran serta sel-sel kulit mati sehingga kulit kita terlihat lebih putih dan bersih.





Cara mandi yang benar agar memiliki kulit yang tampak putih.


1. Mandi dengan air dingin.

Apabila Kita ingin memiliki kulit yang putih terlihat cerah, solusinya adalah mandi dengan air dingin. Mandi air dingin dapat mempersempit pembuluh darah sementara pada kulit sehingga memperkecil pori-pori dan mengurangi kemerahan pada kulit.

Pori-pori yang menutup juga dapat mencegah kotoran tidak mudah masuk. Kotoran adalah penyebab utama kulit kusam. Kulit yang senantiasa bersih dari kotoran akan membuat Kita tampak lebih putih dan cerah.


2.  Menggosok kulit sebelum mandi

Menggosok kulit sebelum mandi merupakan cara sederhana untuk memutihkan kulit yang kusam. Proses ini akan menghilangkan lapisan sel kulit mati. Kulit pun dapat beregenerasi dan lapisan teratasnya selalu diisi oleh sel-sel baru yang sehat.


Langkah Menggosok tubuh saat mandi yang benar seperti :


  • Mulailah menggosok dari telapak kaki, lalu bergerak ke atas.

  • Gosok kulit Kita dengan gerakan memutar lebar searah jarum jam.

  • Gosok dengan lembut pada kulit yang tipis, dan berikan sedikit tekanan pada kulit yang lebih tebal (misalnya telapak kaki). 

  • Hindari kulit yang mengalami ruam, terluka, atau terkena infeksi.

  • Setelah menggosok seluruh bagian kaki, gosok seluruh lengan hingga ketiak.


Selesai Kita menggosok seluruh bagian tubuh dengan Lanore Skin Brightening Body Mask and Scrub diamkan 5 - 10 Menit, kemudian bilas  dengan air dingin sampai bersih untuk menghilangkan lapisan kulit mati. Keringkan tubuh kita, lalu berikan Lanore Skin Brightening Body Lotion sebagai pelembab.


3. Memilih produk perawatan yang tepat.

Banyak orang fokus mencari cara mandi yang benar agar kulit tampak putih, tapi tidak memperhatikan produk yang digunakan. Padahal, produk tertentu dapat membuat kulit cepat kering, mengelupas, sehingga menyebabkan kulit kusam, maka carilah produk yang mengandung bahan-bahan alami seperti Produk Lanore agar kita tetap Stay Young and Stay Glow.


4. Hindari mandi dengan air hangat terlalu lama.

Mandi dengan air hangat memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Namun, mandi air hangat terlalu lama dapat menghilangkan minyak alami dari kulit sehingga kulit tampak kusam. Kotoran pun dapat memasuki pori-pori yang terbuka.

Jika Kita ingin mandi dengan air hangat, jangan melebihi 5-10 menit. Hindari pula mandi dengan air terlalu panas. Setelah 10 menit, bilas tubuh Kita dengan air bersuhu suam-suam kuku dan segera keringkan dengan handuk.





Nah lovers, inilah tips dan pengalaman pribadi saya dalam rutinitas untuk mendapatkan Skin Goals dengan menggunakan produk Lanore agar saya tetap Happy dan #StayYoungStayGlow

More info : @Lanore.id

Salam hangat penuh cinta dan kebahagiaan

Rizkha Andhini

Postingan populer dari blog ini

CARA MENINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH DENGAN IMUGARD

ZAP CLINIC - MODERN TREATMENT FOR YOUR BEAUTY