KONVERMEX SALAH SATU PENCEGAH STUNTING

Cacingan menyebabkan Stunting ? 

Cacingan bukan hal baru yang biasa didengar oleh masyarakat Indonesia, masalah cacingan sulit sekali dihilangkan dan bisa menimbulkan masalah yang serius bagi generasi bangsa kedepannya.

Cacingan yang terjadi berulang kali bisa berujung pada gangguan gizi si kecil, anak yang kekurangan gizi dan nutrisi inilah yang dikhawatirkan dapat mengalami stunting.



Stunting adalah kondisi dimana pertumbuhan anak tidak normal atau kondisi tubuh kredil tidak sesuai usia, anak yang terpapar infeksi cacing akan mengalamin resiko kekurangan gizi karena penyerapan gizi dan nutrisi yang tidak optimal karena cacing di tubuh.

Anak yang mengalami stunting tidak hanya menyebabkan malnutrisi, tetapi juga bisa menyebabkan gangguan perkembangan otak dan sistem imun yang lemah, sehingga begitu mudah terkena berbagai infeksi.

Penyebab Cacingan

Cacing biasanya hinggap pada makanan yang terkontaminasi, atau makanan yang tidak dimasak dengan benar, penyakit cacingan ini sering kali berkembang karena anak memasukkan tangan ke mulut setelah bermain tanah yang terkontaminasi feses yang mengandung telur cacing. Biasanya hal ini umum terjadi di wilayah dengan sanitasi yang buruk.

Jika cacing masuk ke tubuh si kecil dan dicerna, kepala cacing akan menempel kuat ke dinding usus halusnya. Cacing ini tumbuh besar dan berkembang biak dengan menyerap gizi makanan yang dimakan anak sehari-hari.



Siapa Saja Yang Bisa Terkena Cacingan

Penyebab cacingan yang sering tidak disadari, bukan hanya anak-anak saja yang bisa terkena infeksi cacingan,  orang dewasa bisa terkena cacingan juga. 

Kebanyakan orang yang terinfeksi cacingan tidak menunjukkan gejala yang spesifik karena itu sering diabaikan. Tapi orangtua sebaiknya mulai waspada ketika anak mulai menunjukkan gejala tidak nafsu.

Cara Pencegahan Cacingan

Salah satu cara efektif mencegah penyakit cacingan yaitu dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, dengan memberikan Konvermex obat cacing keluarga solusi untuk mencegah cacingan dengan Rutin minum Konvermex tiap 6 bulan sekali.

Konvermex Obat Cacing Yang Tepat untuk seluruh anggota keluarga saya. Konvermax bisa untuk Obat cacing orang dewasa dan Obat cacing untuk anak karena Konvermex menghancurkan cacing di tubuh dan untuk mencegah infeksi berulang.

Varian Konvermex 

Konvermex obat cacing keluarga berbentuk suspensi & kaplet.

  • Konvermex  250 Kaplet.

Obat cacing Konvermex 250 untuk dewasa dalam bentuk kaplet.

  • Konveemex  250 Suspensi.

Obat cacing Konvermex 250 untuk dewasa tersedia dalam bentuk suspensi rasa vanilla latte.

  • Konvermex 125 Tablet.

Obat cacing Konvermex 125 untuk anak tersedia dalam sediaan tablet.

  • Konvermex 125 Suspensi.

Obat cacing Konvermex 125 untuk anak tersedia dalam bentuk suspensi rasa jeruk.

Nah, lovers yuk kita cegah Stunting dengan rutin memberikan obat cacing Komvermex agar keluarga kita bebas cacingan.

Salam hangat penuh cinta dan kebahagiaan

❤️ Rizkha Andhini ❤️



Komentar

  1. Semoga terhindar dari stunting ya anak-anak

    BalasHapus
  2. Sepupuku kurus banget mom, tapi makanjya banyak, jadi curiga apakah dia kena cacingan ya

    BalasHapus
  3. Iya nih harus rutin kasih obat cacing. Apalagi di usia anak, ya. Anak-anak saya juga rutin dikasih karena jangan sampai deh mereka cacingan

    BalasHapus
  4. Anak kecil emang harus minum obat cacing secara rutin. Org dewasa jg sebenernya harus rutin jg sih tapi aku udah lama ga minum obat cacing hehe

    BalasHapus
  5. Betul juga sih ya, baru kepikiran bahwa selain usaha soal asupan, cegah anemia dan penyakit lain, jangan lupakan juga soal kecacingan. Kalau anak-anak sementara baru pakai yang dibagikan sama sekolah mereka.

    BalasHapus
  6. Aku belum pernah ngeliat yang rasa vanilla latte. Kalau ada pengen nyoba juga. Biasa pakai yang tablet sama yang rasa orange.

    BalasHapus
  7. Wuiihhhh baru tahu nih saya Konvermex, eh itu Konvermex atau Konvermax Mba? :D
    Ngomongin obat cacing, saya jadi ingat dulu setiap tahun saya dong minum obat cacing, saking saya nggak pernah bisa gemuk kan ya.
    Kurus kek triplek, curiga kan jangan-jangan cacingan, hahahaha.
    Eh sekarang, bahkan udah ngurangin porsi makan tetep bengkak :D

    BalasHapus
  8. Duh jangan sampai deh kalau cacingan, ga enak banget ga bisa seperti orang normal lainnya. Kurussss bangettt :(

    BalasHapus
  9. Waktu itu aku pernah ikutan nih sharing konvermax emang ngeri banget ya cacingan ga bisa diremehin

    BalasHapus
  10. Obat cacing konvermex dalam bentuk suspensi ini maksudnya seperti apa ya? Kok ada rasa rasanya? Apa dia bentuknya bubuk atau bagaimana?

    BalasHapus
  11. Selama ini kalau dikasih obat cacing, anak suka lari. Susah. Tapi kalau udah ada rasa jeruk, sepertinya bakal mudah nih anak mengonsumsinya. Terimakasih informasinya. Saya coba mendapatkannya dulu

    BalasHapus
  12. Wah baru tau beneran kalau cacingan ternyata bisa bikin stunting ya kak. Dulu banget pas sd kayaknya wajib loh minum obat cacing ini ada pengumumannya di sekolah. Skrg masih ada gak yaa

    BalasHapus
  13. Baru tau trnyata org dewasa bisa kena cacingan y. Mesti coba minum konvermex nih biar bebas dari cacingan

    BalasHapus
  14. kami sekeluarga membiasakan untuk minum obat cacing per 6 bulan sekali

    BalasHapus
  15. orang tua kudu rutin banget sih memberikan obat cacing. minimal 6 bulan sekali supaya anak ngga cacingan yak.

    BalasHapus
  16. Cacingan memang tidak boleh di remehkan, memang harus siap sedia di rumah obat cacing

    BalasHapus
  17. Eh kok unik amat ya ada yang rasa vanilla latte...jadi penasaran aku...hihihi...

    BalasHapus
  18. Baca ini aku jadi langsung keinget kayaknya lama bgt gak nyetok obat cacing lg.
    Makasih udah diingetin ya mba 😊

    BalasHapus
  19. Setelah tahu dampak serius cacingan pada anak-anak dan orang dewasa, rasanya prihatin kalau nemu candaan "cacing-cacing di perutku udah berontak minta makan".

    BalasHapus
  20. Aku miris banget tau Indonesia no 1 stunting di Asean... salah satunya mungkin karena banyak yang cacingan juga ya...duh semoga anak Indonesia ke depan lebih sehat lagi...

    BalasHapus
  21. Anakku yang pertama mengalami gejala seperti cacingan ni mom, duh takut juga kan ya kalau cacingan gak segera diobati, huhu. Thankiss mom riz sudah merekomendasikan obat cacing konvermax ini

    BalasHapus
  22. Aku baruu aja beberapa hari yang lalu memberikan konvermax ke anakku. Penting memang untuk memberikan obat cacing agar pencernaan si anak jg bagus dan terhindar dr cacing penyebab penyakit.

    BalasHapus
  23. Anakku sudah beberapa bulan ini lupa belum minum obat cacing. Baca ini jadi diingatkan deh. Dampak cacingan ternyata bisa sampai stunting ya.

    BalasHapus
  24. Gunting merupakan kasus yang cukup serius di Indonesia Untung ya sekarang itu udah ada produk kayak konvermex ini mudah-mudahan bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENDIDIK ANAK DALAM KEBERAGAMAN

MENIKMATI SOUTH KOREA DENGAN TUR VIRTUAL

AIDO HEALTH MEMBERIKAN PELAYANAN KESEHATAN YANG TERPERCAYA AGAR LEBIH SEHAT DAN LEBIH NYAMAN