KONVERMEX SALAH SATU PENCEGAH STUNTING

Cacingan menyebabkan Stunting ? 

Cacingan bukan hal baru yang biasa didengar oleh masyarakat Indonesia, masalah cacingan sulit sekali dihilangkan dan bisa menimbulkan masalah yang serius bagi generasi bangsa kedepannya.

Cacingan yang terjadi berulang kali bisa berujung pada gangguan gizi si kecil, anak yang kekurangan gizi dan nutrisi inilah yang dikhawatirkan dapat mengalami stunting.



Stunting adalah kondisi dimana pertumbuhan anak tidak normal atau kondisi tubuh kredil tidak sesuai usia, anak yang terpapar infeksi cacing akan mengalamin resiko kekurangan gizi karena penyerapan gizi dan nutrisi yang tidak optimal karena cacing di tubuh.

Anak yang mengalami stunting tidak hanya menyebabkan malnutrisi, tetapi juga bisa menyebabkan gangguan perkembangan otak dan sistem imun yang lemah, sehingga begitu mudah terkena berbagai infeksi.

Penyebab Cacingan

Cacing biasanya hinggap pada makanan yang terkontaminasi, atau makanan yang tidak dimasak dengan benar, penyakit cacingan ini sering kali berkembang karena anak memasukkan tangan ke mulut setelah bermain tanah yang terkontaminasi feses yang mengandung telur cacing. Biasanya hal ini umum terjadi di wilayah dengan sanitasi yang buruk.

Jika cacing masuk ke tubuh si kecil dan dicerna, kepala cacing akan menempel kuat ke dinding usus halusnya. Cacing ini tumbuh besar dan berkembang biak dengan menyerap gizi makanan yang dimakan anak sehari-hari.



Siapa Saja Yang Bisa Terkena Cacingan

Penyebab cacingan yang sering tidak disadari, bukan hanya anak-anak saja yang bisa terkena infeksi cacingan,  orang dewasa bisa terkena cacingan juga. 

Kebanyakan orang yang terinfeksi cacingan tidak menunjukkan gejala yang spesifik karena itu sering diabaikan. Tapi orangtua sebaiknya mulai waspada ketika anak mulai menunjukkan gejala tidak nafsu.

Cara Pencegahan Cacingan

Salah satu cara efektif mencegah penyakit cacingan yaitu dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, dengan memberikan Konvermex obat cacing keluarga solusi untuk mencegah cacingan dengan Rutin minum Konvermex tiap 6 bulan sekali.

Konvermex Obat Cacing Yang Tepat untuk seluruh anggota keluarga saya. Konvermax bisa untuk Obat cacing orang dewasa dan Obat cacing untuk anak karena Konvermex menghancurkan cacing di tubuh dan untuk mencegah infeksi berulang.

Varian Konvermex 

Konvermex obat cacing keluarga berbentuk suspensi & kaplet.

  • Konvermex  250 Kaplet.

Obat cacing Konvermex 250 untuk dewasa dalam bentuk kaplet.

  • Konveemex  250 Suspensi.

Obat cacing Konvermex 250 untuk dewasa tersedia dalam bentuk suspensi rasa vanilla latte.

  • Konvermex 125 Tablet.

Obat cacing Konvermex 125 untuk anak tersedia dalam sediaan tablet.

  • Konvermex 125 Suspensi.

Obat cacing Konvermex 125 untuk anak tersedia dalam bentuk suspensi rasa jeruk.

Nah, lovers yuk kita cegah Stunting dengan rutin memberikan obat cacing Komvermex agar keluarga kita bebas cacingan.

Salam hangat penuh cinta dan kebahagiaan

❤️ Rizkha Andhini ❤️



Postingan populer dari blog ini

PERAN AYAH DALAM PENGASUHAN ANAK MELALUI PERMAINAN CURIO SAFARI

MENDIDIK ANAK DALAM KEBERAGAMAN

MENIKMATI SOUTH KOREA DENGAN TUR VIRTUAL