MEMASAK JAPANESE SPICY CURRY TACO PRAKTIS BY HOUSE KARI ALA JEPANG

House Kari Ala Jepangmendengar kata kari atau biasa dikenal di Indonesia dengan sebutan Kare merupakan hidangan masakan yang berkuah yang dimasak dengan rempah-rempah, sehingga mempunyai cita rasa yang sangat tajam.

Kari salah satu masakan favorite Saya dan keluarga dirumah, biasanya Saya memasak kari kuning ayam santan dan Saya juga menambahan tempe, tahu, wortel dan kentang kedalam kari, Karena sudah menjadi tradisi di keluarga membuat hidangan kari seperti itu.



Kari Jepang, agak berbeda dengan masakan Kari Indonesia yang biasanya berkuah cair dan diberi santan, sedangkan Kari Jepang berkuah sangat kental juga tidak memakai santan tetapi rasanya tetap gurih dan enak jugà pedasnya pas di lidah orang Indonesia.

Spicy Curry, merupakan varian rasa terbaru dari House Kari Ala Jepang yang di launching berbarengan pada Live virtual Instagram bersama @dapurkarialajepang sekaligus dalam memperingati Hari Ibu dengan mengadakkan acara Momderful, Wonderful Spicy Dish.




Acara Momderful dengan menghadirkan Tetsufumi Koda selaku Marketing Director PT House And Vox Indonesia, Ibu Riani selalu Marketing Communication, Chef Chandra Yudasswara dan Chef Putri Habibie, selain acara diisi dengan tanya jawab, praktek resep Spicy Curry oleh Putri Habibie jugà banyak sekali doorprice jutaan rupiah yang dibagikan, alhamdulliah Saya salah satu yang dapat doorprice.

Tema Wonderful Spicy Dish, dibuat untuk para pecinta masak khususnya ibu rumah tangga agar menjadikan kegiatan memasak lebih mudah dan menyenangkan dengan bumbu praktis dari House Kari ala Jepang Spicy Menurut Takahiro Kuramochi selaku President Director PT House And Vox Indonesia.



Tentang House Kari Ala Jepang

Kari Jepang yaitu bumbu kari saus padat atau curry roux yang bercita rasa otentik. Bumbu House Kari ala Jepang juga merupakan pioneer curry roux halal pertama di Indonesia. Selain House Kari ala Jepang, PT House And Vox Indonesia juga menjual Bubuk Wasabi dan Bubuk Kari untuk hotel, restoran, dan katering.

PT House And Vox Indonesia memulai perjalanannya pada tahun 2010 dengan nama PT Vox Trading Indonesia, yang pada awalnya merupakan perusahaan perdagangan atau ekspor-impor. Perusahaan ini dibentuk dari investasi Vox Trading Co., Ltd. dengan House Foods Group Inc., Jepang.

Pada 2016, PT Vox Trading Indonesia berganti nama menjadi PT. House And Vox Indonesia, dengan saham terbesar dimiliki oleh House Food Group Inc., Jepang sebanyak 96,56%. PT House And Vox Indonesia adalah afiliasi dari House Foods Group Inc., Jepang.

House Foods Group Inc., Jepang adalah salah satu perusahaan makanan terbesar di Jepang yang didirikan lebih dari 100 tahun yang lalu, yaitu pada tahun 1913.
PT House And Vox Indonesia mulai menjual produknya yaitu bumbu saus padat, produksi dalam negeri tepatnya di Semarang yang menerapkan standar teknologi Jepang.


Recook Resep Putri Habibie

Penasaran dengan resep Spicy Curry dari Putri Habibie akhirnya Saya mencoba recook. 

Resep Japanese Spicy Curry Taco

Bahan :

¶ 4 potong Spicy Curry House Kari Ala Jepang
¶ Daging Sapi 1/4 kg
¶ 1 buah bawang Bombay (potong kecil)
¶ 3 buah wortel (potong kecil)
¶ 350 ml air
¶ Letus atau selada secukupnya
¶ Tortilla 
¶ Minyak sayur untuk menumis

Cara Membuat :

¶ Tumis bawang bombay
¶ Masukkan wortel
¶ Masukkan daging Sapi hingga berubah warna.
¶ Masukkan air (masak hingga mendidik)
¶ Masukkan Spicy Curry dari House Kari ala Jepang
¶ Masak hingga mengental dan matang.
¶ Platting ( Toro spicy Curry yang sudah matang ke tortilla bersama Letus/selada)
¶ Hidangan.



Note :

✓ Daging Sapi bisa diganti dengan ayam.
✓ Tortilla bisa diganti dengan roti.
✓ Tidak perlu menambahan garam atau bumbu lainnya karena rasanya sudah gurih dan enak.
✓ Spicy Curry jugà bisa dimakan dengan Nasi atau dibuat masakan Varian Curry lainnya sesuai masakan favorite lovers 😍

Nah lovers, hidangan kari apa nih yang menjadi favorite kalian dan hidangan apa yang bakal kalian buat jika menggunakan produk House Kari Ala Jepang yang praktis ?

More info :

Instagram : @dapurkarialajepang
Facebook : @housekarialajepang

Salam hangat penuh cinta dan kebahagiaan 

❤️ Rizkha Andhini ❤️
















Komentar

Renayku mengatakan…
Taco diganti tortilla ya mom.. Tortilla tuh kulit kebab kan ya? Soalnya aku jadi inget kebab liat gambarnya
Niwanda mengatakan…
Bisa ya ternyata dipadukan sama tortilla... Jadi sajian ala Jepang tapi dalam bentuknya yang berbeda, nggak melulu harus jadi hidangan berkuah.
Sariah Ridwan mengatakan…
Dari awal liat video kamu udah pengen bgt cobain ini.. kayaknya enak bgt😍😁
Esha Yuristiara mengatakan…
Mau coba recook ahh...mksih y mom infonya..🙏
Renayku mengatakan…
Aku belum nemu tortilla nih pdhl mau masak2 pake bumbu kari ala jepang lagi.. enak bisa sekalian cemilan gitu

Postingan populer dari blog ini

PELUANG MENCARI PENGHASILAN SEBAGAI CONTENT CREATOR HANDAL BERSAMA REVU

BELANJA ONLINE DI FELANCY SEBAGAI BENTUK SELF LOVE

BIJAK MERENCANAKAN KEUANGAN DAN CARA MENDAPATKAN PENGHASILAN TAMBAHAN MELALUI REFERRAL PROGARAM TUNAIKU AMAR BANK