PERAN AYAH DALAM PENGASUHAN ANAK MELALUI PERMAINAN CURIO SAFARI

Halo Lovers,

Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, banyak sekali aplikasi edukasi yang mudah diakses dengan cara download di Play Store atau App store, yang akan mempermudah orangtua dalam mengajarkan si kecil tentang berbagai hal atau kesukaan si kecil dengan cara yang menyenangkan.

Dengan memanfaatkan internet dan teknologi untuk mencari berbagai permainan edukasi yang dapat dilakukan dirumah untuk menstimulasi kecerdasan si kecil.


Manfaat si kecil mengenal teknologi / gadget :

  • Anak dapat mengembangkan kemampuan kognitif seperti kemampuan pemecahan masalah, berfikir secara kritis, imajinasi, kreativitas, daya ingat, pengenalan konsep-konsep. Misalnya lewat aktifitas gerak, lagu, bermain, games.
  • Anak juga dapat mengembangkan kemampuan bahasa & literasi, memfasilitasi keingintahuan serta dapat memperluas wawasan. Misalnya aktifitas membaca & menonton film.
  • Mengembangkan nilai-nilai sosial. Misalnya lewat cerita film yang di tonton.
  • Meningkatkan kemampuan anak dalam berkomunikasi.




Apa yang harus dilakukan orangtua.

Banyak sekali permainan edukasi di smart phone yang dapat Kita pilih, sebagai orangtua kita harus tahu apa yang dibutuhkan dan disukai oleh si kecil sehingga mereka dapat bermain sekaligus belajar dengan cara menyenangkan.

Keterlibatan orangtua dalam permainan edukasi sangat diperlukan selain sebagai Bonding, orangtua mempunyai peran penting dalam tumbuh kembang dan pembentukan karakter positive pada anak.





Peran penting Ayah dalam pengasuhan si kecil.

Peran Ayah dalam pengasuhan anak sangat penting, bahkan dapat mempengaruhi perkembangan Kognitif serta membangun prilaku anak hingga dewasa.

Anak yang dekat dengan Ayahnya sejak usia 9 bulan cendrung lebih aktif & kreatif ketika mereka berusia 5 tahun.

Tidak hanya baik untuk kesehatan psikologi, peran Ayah dalam pengasuhan anak sejak dini dapat membentuk kompetensi sosial, inisiatif terhadap lingkungan, serta mudah beradaptasi dengan lingkungan baru.




Permainan edukasi yang melibatkan Orangtua terutama Ayah.


Curio Safari merupakan permainan edukasi tentang petualangan Safari yang dapat digunakan untuk anak usia 3-7 tahun, dimana permainan ini menggunakan sebuah Kartu Belajar Observasi Alam untuk dapat dimainkan bersama Ayah dan anak-anak dirumah dengan 4 jenis fauna dan total 64 binatang.

Curio safari yang berasal dari Korea ini dapat dimainkan dengan menggunakan dua kartu atau lebih dengan membandingkan gambar di kartu yang lain.

PlayCurio juga dapat mendekorasi rumah seperti Kebun binatang dengan fungsi AR ZOO. Play Curio juga tersedia bantuan dalam Bahasa Inggris, yang memungkinkan pembelajaran lebih mendalam sembari mendengarkan penjelasan binatang dengan penutur bahasa asing asli.

Kartu Curio Safari dapat dibeli dengan harga sangat terjangkau sekitar 9800 Won atau Rp.125.000. Untuk lebih tahu tentang Curio Safari bisa kirim email di contact@play-curio.com atau liat di link https://playcurio.imweb.me/ar-play/?idx=191

Apakah lovers sudah melibatkan peran Ayah dalam Pengasuhan si kecil? Kalau belum, yuk mulai sekarang untuk libatkan peran Ayah dalam pengasuhan dengan cara menyenangkan.


Salam hangat penuh cinta dan kebahagiaan.

❤️ Rizkha Andhini ❤️

















Komentar

Nyonya Faruq mengatakan…
Wah anak laki-laki dekat dengan abinya dan aktif anak nya
Vera Vini Vidi mengatakan…
Baru tau aku ada game ini, otw bilang ke paksu supaya dia bisa ajak main qila juga
Annisa Puspa Kurnia K mengatakan…
Suami jd semangat bantu momong ya mom kalah disedian ini sbg media ngajar anak hhi
Sariah Ridwan mengatakan…
Wah mainan baru nih yah mom, baru tau.. ke nnt kaya 3 dimensingt ya... sediakan ruang d hp dl ini mah😍
Renayku mengatakan…
Ini mainan edukatif banget.. keren deh bisa ada zoo di rumah hehe
Maria G Soemitro mengatakan…
Baru tau nih info penting ini : Anak yang dekat dengan Ayahnya sejak usia 9 bulan cendrung lebih aktif & kreatif ketika mereka berusia 5 tahun.

Salah satu nya dengan Play Curio ya? Supaya ngga sekadar interaktif, juga tambah kreatif
http://www.inatanaya.com mengatakan…
Wah sekarang sudah banyak permainan interaktif buat balita yach. Yang penting orangtuanya harus melihat dulu sebelum memberikan kepada anaknya.
Visya Al Biruni mengatakan…
Wah ini Augmented reality ya Mbak? Jadi ingat skripsiku, hehe. Menarik sekali ya, anak anak pasti tertarik belajar sambil bermain gini.
Alya mengatakan…
Suka banget nih bahas tentang hubungan ayah dan anak, semoga hubungannya semakin baik dan permain game anak-anak sangat bermanfaat banget untuk perkembangan si kecil ^^
Anis Khoir mengatakan…
Kalo anak bermain dengan ayahnya biasanya ketika kegiatan outdoor. Alhamdulillah anak saya lumayan dekat dengan sang ayah
Alif Kiky Listiyati mengatakan…
Tertarik sama permainannya mbak. Ini mirip sama kartu AR gitu ya mbak?
Iva C Wicha mengatakan…
Skrg makin byk ya mainan yg bsa divirtualkan lewat gadget, harus atur screentimenya nih
Ghina Rahmatika mengatakan…
Nanti nyari di play store ah.. Menarik jg ini permainannya mbak.

Aku pun ga anti gawai sih, skrg lagu2 anak dia bnyk dapat dr internet jg. Emang perlu didampingi yaa

Postingan populer dari blog ini

PELUANG MENCARI PENGHASILAN SEBAGAI CONTENT CREATOR HANDAL BERSAMA REVU

BELANJA ONLINE DI FELANCY SEBAGAI BENTUK SELF LOVE

BIJAK MERENCANAKAN KEUANGAN DAN CARA MENDAPATKAN PENGHASILAN TAMBAHAN MELALUI REFERRAL PROGARAM TUNAIKU AMAR BANK