APA SAJA YANG HARUS DILAKUKAN UNTUK MENGASAH KETERAMPILAN DAN KREATIVITAS SI KECIL SAAT #DIRUMAHAJA ??

APA SAJA YANG HARUS DILAKUKAN UNTUK MENGASAH KETERAMPILAN DAN KREATIVITAS SI KECIL SAAT #DIRUMAHAJA ??
Saya dan Finn sedang menggambar (doc.pribadi)


Hallo lovers ❤️

Tidak terasa yaa sudah 2 bulan lebih social distancing diberlakukan, banyak hal yang terjadi selama kita dirumah aja, walaupun perekonomian keluarga menurun selama social distancing bukan berarti kita harus patah semangat, tetapi kita harus optimis buat ngejalaninya dan mengambil hikmah dari semua kejadian, karena banyak juga hal-hal positif yang terjadi selama social distancing.

Menjadi bagian dari Mombassador SGM Eksplor dan bergabung dengan Aku Anak SGM membuat saya sering sekali mendapatkan informasi tentang nutrisi, parenting, tumbuh kembang juga ide-ide menarik yang dapat membantu saya selama dirumah agar tetap bisa menstimulasi dan mengoptimalkan potensi prestasi Generasi Maju 

Semenjak dirumah aja saya berusahan untuk selalu berpikiran positif agar saya dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang positif juga dan dapat bermanfaat bukan hanya untuk saya pribadi tetapi juga untuk keluarga tercinta terutama anak-anak dan saya juga menjadi lebih dekat dengan keluarga.

Untuk mengisi waktu luang selama social distancing,  saya banyak mengikuti Kulwhap yang sering di adakan oleh Aku Anak SGM, dengan mengikuti kulwhap banyak sekali informasi yang saya dapat, seperti seputar menjaga kesehatan dan kebersihan untuk menghindari pandemi corona yang sedang mewabah, sehingga saya lebih aware terhadap kesehatan dan kebersihan keluarga.


APA SAJA YANG HARUS DILAKUKAN UNTUK MENGASAH KETERAMPILAN DAN KREATIVITAS SI KECIL SAAT #DIRUMAHAJA ??
Alat untuk membuat Puppet Show (doc.pribadi)



Saya juga menemani anak-anak belajar dan membantu mereka dalam tugas-tugas sekolah yang mereka tidak mengerti, terkadang agar mereka tidak bosan saya membuat aktivitas seperti membuat Flash Card dari box bekas susu SGM dan membuat Puppet Show dengan menggunakan alat yang sederhana. Aktifitas membuat puppet show ini dapat juga mengasah potensi prestasi cerdas kratif si kecil dan juga dapat meningkatkan bonding kita dengan anak dan sedangkan aktifitas membuat flash card juga dapat menstimulasi otak, daya ingat, konsentrasi dan pembendaharaan kata si kecil.

Agar anak- anak tetap berolahraga walaupun di rumah aja, saya mengajak mereka dengan cara bermain tangkap bola, dengan permainan ini saya dapat mengasah koordinasi motorik kasar si kecil dengan melibatkan tangan dan kaki, permainan tangkap bola ini dapat dukung potensi prestasi berpikir kreatif  dan membantu tumbuh kembang si kecil.


APA SAJA YANG HARUS DILAKUKAN UNTUK MENGASAH KETERAMPILAN DAN KREATIVITAS SI KECIL SAAT #DIRUMAHAJA ??
Saya dan Finn bermain tangkap bola (doc.pribadi)



Saya juga suka melibatkan mereka dalam mempersiapkan makanan untuk berbuka puasa, seperti mengajak mereka dalam membuat takjil yang pastinya bahan-bahan bergigizi dan bernutrisi, yang ide-ide resepnya saya peroleh dari Aku Anak SGM.

Aktivitas bermain yang saya lakukan bersama anak-anak dirumah selama pandemi virus corona, juga saya mendapatkan ide-ide serunya dari Aku Anak SGM.

Pastinya selain mengasah keterampilan dan kreativitas, saya juga selalu mendukung memenuhi asupan makanan bergizi dan nutrisi seimbang si kecil dengan memberikan susu SGM Eksplor 2 kali sehari pada saat sahur dan berbuka puasa agar anak saya tumbuh optimal dan menjadi anak Generasi Maju.

Makanan bergizi dan nutrisi seimbang bisa membuat imunitas tubuh atau daya tahan tubuh si kecil menjadi lebih kuat terhadap virus-virus, terutama untuk mencegah virus corona.

Dengan tubuh yang sehat dan juga stimulasi yang tepat, saya bisa mengoptimalkan potensi prestasi si kecil menjadi anak yang aktif dan ceria dan pastinya menjadi anak Generasi Maju.


APA SAJA YANG HARUS DILAKUKAN UNTUK MENGASAH KETERAMPILAN DAN KREATIVITAS SI KECIL SAAT #DIRUMAHAJA ??
Saya dan Finn sedang membuat bubur candil dari bahan susu SGM 



Nah lovers, supaya tidak ketinggalan tips-tips dan ide-ide seru lainnya seputar kesehatan, parenting, nutrisi dan tumbuh kembang, lovers bisa langsung kunjungi Website www.generasimaju.co.id atau menghubungi Careline SGM di nomor 0800-1-360-360 terutama bila lovers penasaran dengan virus corona yang berkaitan dengan tumbuh kembang si kecil agar tidak termakan simpang siur terkait nutrisi si kecil, atau lovers ingin mendapat ide-ide seru seputar #BermainBersamaBunda bisa cek di www.generasimaju.co.id/Bermain-Bersama-Bunda dan bisa juga langsung follow instagram dan Facebook @akuanaksgm

Semoga aktivitas saya dan si kecil selama dirumah aja bisa menjadi inspirasi bagi lovers, dan semoga kita keluarga selalu dalam keadaan sehat.


Salam hangat penuh cinta dan kebahagian
❤️ Rizkha Andhini ♥️


#SGMEksplor
#GenerasiMaju
#BersatudanKuat
#MombassadorSGMEksplor
#PoinPrestasi
#DiRumahAja















Komentar

Li Partic mengatakan…
Jadi nggak mati gaya di rumah ya. Bisa mewarnai, main bareng, masak bareng. Walau cowok bisa diajak masak juga :)
Wenda Witrasari mengatakan…
Kita jadinya harus kreatif ya, biar anak ga bosen, sekarang seringnya ngajak anak anak masak nyobain resep baru
Marfa Umi mengatakan…
Bisa makin kreatif d rumah aja ya, mana bisa dapet panduannya lewat website generasimaju jadi tambah gampang
Eni Martini mengatakan…
Wah kreatif banget. Makadih banyak idenya mba. Anakku butuh kreatif selama di rumah aja nih
Bai Ruindra mengatakan…
Susu SGM memang andalan anak-anak Indonesia ya mbak, semoga sehat selalu dan tidak kurang suatu apapun
Asih Mufisya mengatakan…
Aktifitas seru dan penuh kreativitas yang dilakukan bersama anak saat #dirumahsaja bisa bikin kebosanan mereka berkurang. Tetap semangat meski #dirumahsaja.
Tira Soekardi mengatakan…
yang penting mendampingi ya bukan membuatkannya
Farahdjafar mengatakan…
Susu emang andalan susu anak yah Kak dan supaya pertumbuhan anak lebih sehat
Hal-hal yang ngga kepikiran sebelumnya akhirnya kepikiran juga dari artikel ini, terimakasih ya kak sudah berbagi tips:)

Postingan populer dari blog ini

PELUANG MENCARI PENGHASILAN SEBAGAI CONTENT CREATOR HANDAL BERSAMA REVU

BELANJA ONLINE DI FELANCY SEBAGAI BENTUK SELF LOVE

BIJAK MERENCANAKAN KEUANGAN DAN CARA MENDAPATKAN PENGHASILAN TAMBAHAN MELALUI REFERRAL PROGARAM TUNAIKU AMAR BANK