Tanggap Alergi Dengan 3 K



Hai bunda, aku mau cerita tentang keseruan waktu datang ke acara Worlds Alergy Weeks, yang diadakan oleh @akuanaksgm, aku bersama bunda-bunda  #MombassadorSGMEksplor  #BundaFluencerSGMEksplor, para Blogger dan juga Media,  banyak sekali mendapat pengetahuan dari Prof.Dr.dr.Budi Setiabudiawan Sp.A(K) M.Kes.


kita juga sharing dengan Mba Natasha rizky, Mba Muetia Athaya & Mba Mediana Herwijayanti tentang  #BundaTanggapAlergi dengan 3K (Kenali, Konsultasikan, Kendalikan).

Event yang di kemas dalam acara Alergy Week sangat bagus & keren. Kita para bunda di ajak lebih mendalam untuk Kenali alergi anak dalam permainan Zona Kenali, terus ada Zona Konsultasi dimana kita para bunda dapat berkonsultasi mengenai seputar alergi anak-anak kita dengan Dokter dan ada Zona Kendalikan dimana kita para bunda mendapat resep masakan yang bernutrisi & lezat untuk anak-anak kita yang Alergi susu sapi .



Pastinya sebagai orang tua rasa khawatir terhadap anak tentulah sangat besar, apalagi kita tahu bahwa si kecil alergi dan merasa takut alergi dapat menghambat tumbuh kembang si kecil.

Di World Alergy Weeks kita para bunda belajar bagaimana kita harus berperan aktif sebagai #BundaTanggapAlergi dengan 3K (KENALI, KONSULTASIKAN, KENDALIKAN) agar Alergi si kecil dapat teratasi sedini mungkin.


Aku akan share informasi apa yang aku dapat dalam mengikuti World Alergy Weeks dan kenapa kita harus sebagai BUNDA TANGGAP ALERGI DENGAN 3K.

3K adalah Kenali, Konsultasikan, Kendalikan

☆ "KENALI"

Apa sih itu Alergi ?
ALERGI itu merupakan reaksi kekebalan tubuh yg tidak normal dalam mengenali bahan yang sebenarnya tidak berbahaya untuk tubuh.

Sedangkan ALERGEN atau bahan yang mencetuskan alergi bisa berupa sesuatu yang TERHIRUP seperti (tungau debu rumah, serbu sari tanaman, kecoa, serpihan kulit/bulu binatang, jamur) atau berupa MAKANAN contonya (susu sapi, ķacang kedelai/tanah, makanan laut, gandum, telur, ikan, tree nuts).

Ciri-ciri si kecil alergi dapat bunda KENALI apa bila si kecil KULITnya ada eksim, urtikaria/biduran/kaligata, angioderma (bengkak di kelopak mata/bibir).

Sistem SALURAN PERNAPASANnya seperti, hidung berair, bersin, batuk kronis non infeksi atau batuk pilek yang berkepanjangan.

Sistem SALURAN PENCERNAANnya tidak normal seperti sulit menelan, sering meludah, muntah, diare. Tetapi respon tubuh setiap individu terhadap alergi berbeda-beda.

Tahukah bunda, jika bunda memiliki Alergi, maka si kecil juga memiliki resiko alergi 20-30% dan apabila kedua orang tua memiliki alergi 40-60%, karena salah satu faktor yang dapat meningkatkan resiko alergi si kecil adalah riwayat alergi pada keluarga, selain itu ada juga pada kelahiran sesar, dan paparan polusi udara seperti asap rokok yang dapat menyebabkan resiko si kecil alergi.



☆ "KONSULTASIKAN "

Jika bunda sudah kenali tanda-tanda dan memperkirakan adanya masalah alergi pada si kecil seperti keluhan saluran pernapasan, keluhan pada kulit dan keluhan saluran pencernaan,  maka bunda harus segera KONSULTASIKAN ke DSA.

Apa bila si kecil teridentifikasi mengalami alergi susu sapi, bunda tidak perlu khawatir, dengan penanganan yang tepat bunda dapat mengganti susu sapi dengan susu berbahan dasar soya sebagai alternatif.

Salah satunya SGMEksplorSOYA merupakan formula yang menggunakan Isolat protein kedelai sebagai sumber protein, sehingga baik diberikan kepada bayi atau anak yang menderita galaktosemia dan bayi atau anak yang memiliki intoleransi terhadap susu sapi, Karena SGMEksplorSOYA Presinutri+ adalah nutrisi pendamping Asi yg sesuai untuk mendukung tumbuh kembang si kecil menjadi generasi maju, karena memiliki kandungan Isolat protein soya berkualitas, minyak ikan, omega 3 & 6, kalsium, zinc, vit D, 13 vitamin & 11 mineral serta bebas laktosa.



"KENDALIKAN"

Kendalikan Alergi dari masa kehamilan sudah dapat dilakukan dengan cara tidak pantang makan, sesudah lahir berikan ASI, juga berikan makanan padat pada usia 6 bulan dan tidak pantang.

Hindari lingkungan dari paparan asap rokok dan apa bila si kecil alergi susu sapi formula terhidrolisat sempurna dan berbasis Asam Amino bebas merupakan pilihan bila ASI tidak dapat diberikan.Sehingga formula susu soya aman diberikan.



Dukung asupan nutrisi si kecil dengan rutin memberikan 2x sehari susu #SGMEKSPLOR Sehingga si kecil tetap dapat tumbuh optimal dan seperti teman sebayanya juga si kecil dapat mengembangkan 5 Potensi Prestasi anak #GenerasiMaju.

Untuk Info Seputar Alergi 

👉 www.alergianak.com
👉 @akuanaksgm


Salam hangat penuh cinta & kebahagiaan


#MombassadorSGMEksplor
#SGMEksplor
#GenerasiMaju
# BundaFluencerSGMEksplor

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEROKOK SALAH SATU PENGHAMBAT PENYAKIT PARKINSON ? YUK KITA LEBIH MENGENAL PARKINSON

PELUANG MENCARI PENGHASILAN SEBAGAI CONTENT CREATOR HANDAL BERSAMA REVU

AIDO HEALTH MEMBERIKAN PELAYANAN KESEHATAN YANG TERPERCAYA AGAR LEBIH SEHAT DAN LEBIH NYAMAN